Manfaat Belajar dalam Diklat Daring Matematika Nusantara Google Classroom dan Quizizz, DDGCQ Batch 1 untuk Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19

Di penghujung tahun 2019, saya sebagai salah satu anggota komunitas Matematika Nusantara (MN) berkesempatan mengikuti diklat daring Google Classroom dan Quizizz, DDGCQ MN Batch 1. Berikut ini video testimoni implementasi GC dan Q yang saya buat sebagai salah satu tugas diklat saat itu.


Alhamdulillah ilmu dari diklat daring MN  dapat saya terapkan pada saat kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan peserta didik saya. Berikut beberapa screenshot Google Classroom yang saya gunakan untuk PJJ.


Materi dan tugas yang saya bagikan di kelas, seperti berikut :


Untuk memudahkan siswa dalam pengumpulan/penyerahan tugas di google classroom, saya buatkan video tutorial berikut ini :

Di classroom sangat mudah untuk menilai tugas siswa yang telah diserahkan kepada guru, lalu guru bisa mengembalikan nilai siswa sambil diberikan komentar/catatan tentang hasil tugasnya, seperti berikut :

Untuk penilaian online, quizizz sangatlah cocok dengan tampilan yang lucu dan menarik serta cukup mudah diakses oleh siswa.

Demikian tulisan sederhana saya ini tentang Pemanfaatan Google Classroom dan Quizizz dalam Pembelajaran Jarak Jauh yang saya pelajari dari diklat daring MN.
Terima kasih MN untuk ilmunya yang sangat bermanfaat.
Maju terus untuk selalu menebar manfaat.
Salam B2M2, Belajar Berbagi Memotivasi Menginspirasi  🙏🙏💙😍

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Belajar Dari Rumah oleh Siswa/i Kelas 8 SMPN 3 Bayah, Kabupaten Lebak - Banten